Pages

2 Nov 2012

Manusia Dan Penderitaan

Diposting oleh bloggy Imajination di 11/02/2012 08:43:00 AM

Manusia adalah seorang makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, kehidupan manusia selalu berputar bagaikan roda, terkadang ia bahagia ataupun sebaliknya, sebagai makhluk sosial manusia diciptakan untuk saling tolong menolong, menghargai, menghormati dan menyayangi, manusia dilahirkan dari cinta & kasih kedua orang tuanya. Seperti cerita berikut mengajarkan kita tentang arti sebuah kehidupan yang berawal derita dan berujung bahagia. Berikut ceritanya....
Tiga puluh tahun silam di Amerika tinggalah seorang anak kecil bernama Jack, berumur tujuh tahun. Jack kecil pada saat itu dilahirkan dari keluarga miskin, suatu ketika Jack disuruh ibunya berjualan kue karena Ayahnya sedang sakit keras. Jack pun menuruti perkataan ibunya dan jack mulai berjualan kue demi sang Ayah.
 Saat Jack berjualan kue setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan untuk ukuran anak kecil seperti Jack, Jack pun merasa kelelahan dan ia sangat lapar, dia tidak mungkin membelikan uang hasil penjualan kue untuk membeli sesuap nasi, ia ingat bahwa uang tersebut untuk sang Ayah tercinta, Jack pun tidak berani memakan kue jualannya untuk ia makan. Jack pada saat itu mencoba berpikir bagaimana caranya mengatasi perut yang lapat tersebut tanpa harus memakan kue dagangannya. Tiba-tiba Jack bertemu seseorang wanita, wanita itu berumuran sama seperti Jack, dia bernama Laura, ia bertanya ?
Laura   : apa yang sedang kamu lakukan ?
Jack     : aku sedang berjualan kue? Tetapi aku sangat lapar..
Laura   : mengapa kamu tidak memakan kue yang kamu jual?
Jack     : kue ini untuk dijual, hasilnya untuk Ayahku yang sakit keras..
Laura   : oh begitu!! Sudahlah kamu minum saja susu ini, semoga bisa menahan lapar.
Jack pun merasa senang, akhirnya ada orang yang baik dan peduli padanya. Setelah kue habis terjual Jack kembali ke rumah dan memberikan hasil jualannya kepada Ibu, begitulah setiap hari yang ia lakukan, semua ia lakukan hanya untuk Ayahnya tercinta, ia tidak ingin Ayahnya terus tersiksa dengan penyakitnya tersebut, Jack kecil bercita-cita, jika suatu saat nanti jika aku sudah besar, aku ingin menjadi dokter hebat agar aku bisa menolong dan menyembuhkan penyakit Ayah. Biarpun Jack seorang anak dari keluarga miskin ia tidak pernah berhenti belajar untuk meraih cita-citanya tersebut, ia yakin dan percaya bahwa jika ia berusaha suatu saat nanti akan bisa terwujud. Ia selalu berdoa agar semuanya dapat terkabul.
Dua puluh tahun kemudia, Laura gadis kecil telah tumbuh dewasa, dan ia mengidap penyakit Kanker rahim, rahimnya harus diangkat dan membutuhkan biaya besar, Laura yang terlahir sama seperti Jack dilahirkan dar keluarga sederahana, ia sangat bingung dan sedih ketika penyakitnya semakin parah dan tidak ada satupun Rumash Sakit yang menerimanya, disuatu daerah di Amerika ada salah satu Rumah sakit yang menerimanya, setelah itu Laura pun menjalankan oprasi tersebut, usai oprasi Laura menerima surat tagihan biaya oprasi tersebut, Lura membuka perlahan dengan wajah cemas dan ketakutan akan biaya oprasinya laura pun membuka surat tersebut, alangkah kagetnya ternyata disurat tersebut tidak ada tulisan tagihan atau semacamnya yang ada disurat tersebut hanya ada sebuah tulisan kecil yang tertulis “SUDAH DIBAYAR DENGAN SEGELAS SUSU” Dokter Jack J
Laura pun mengingat Jack kecil seorang penjual kue yang kelaparan dua puluh tahun yang lalu, dan seketika Laura pun meneteskan air matanya, ia sangat bahagia dan terharu, ia tidak menyangka kebaikan sekecil itu diingat oleh Jack dan Jack membalas kebaikan Laura tersebut. Saat itu juga Laura sangat ingin bertemu dokter Jack. Laura berterimakasih kepada dokter Jack tersebut dan pada akhirnya hubungan mereka berdua semakin baik dan akrab dan mereka memutuskan untuk menikah. Akhirnya Jack dan Laura bahagia .
Dari cerita diatas kita bisa tahu, kebaikan sekecil apapun suatu saat sekarang atau nanti, langsung atau tidak langsung akan dibalas entah kapan, dimana ataupun oleh siapa..
Seseorang yang sama-sama menderita dengan tulusnya masih mampu untuk menolong sesama, tanpa memikirkan dirinya sendiri. Tidak semua penderitaan membawa keburukan, justru berawal penderitaan biasanya manusia akan terdesak dan ia akan mencoba mengatasi kesulitannya dengan melakukan usaha yang maksimal agar dapat mencapai hasil yang maksimal pula. Penderitaan bukan menjadi alasan seorang manusia untuk mengeluh dan tidak berusaha. Penderitaan akan berbuah manis jika dijalani dengan ikhlas dan sepenuh hati. Sungguh luar biasa perjuangan seorang Jack kecil atas segala usaha yang ia coba dan membuahkan hasil yang sempurna.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

BLOGY IMAJINATIONS Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review