Pages

29 Jun 2014

INDAHNYA RAMADHAN

Diposting oleh bloggy Imajination di 6/29/2014 02:04:00 AM

Sumber: Google

Alhamdulillah Tahun ini masih bisa bertemu dengan Ramadhan. Ramadhan adalah bulan yang suci penuh berkah, bulan yang selalu membawa kegembiraan bagi seluruh umat islam di dunia, bulan yang penuh kebajikan melipat gandakan pahala bagi umatnya yang rajin beribadah.bulan dimana segala kegiatan baik berbalas pahala.
            Tahun kedua ramadhan jauh dari keluarga, tahun kedua buka puasa dan sahur tidak bersama keluarga. Sebagai anak rantau saya hidup sendiri dan hidup mandiri, sedih memang, tetapi itu bukan alasan untuk bersedih menyambut datangnya bulan ramadhan ini. Sebagai umat islam kita harus menyambut datangnya bulan ramadhan dengan penuh kegembiraan, suasana yang berbeda terasa ketika akan dimulainya shalat Tarawih untuk yang pertama kali, sebelum adzan saja orang-orang hiruk pikuk berjalan menuju masjid, senang rasanya melihat mereka tertawa tersenyum bahagia menyambut datangnya Ramadhan, berkah ramadhan juga dirasakan oleh para penjaja Makanan dan minuman yang semakin ramai berjualan untuk sahur dan berbuka puasa, Rizki bertambah jika dibulan Ramadhan, karena rata-rata orang akan lebih banyak membeli makanan saat hendak berbuka puasa.
            Cerita sahur pertama bermula saat alarm berbunyi pukul 03.00, rasa kantuk yang tak terkalahkan membuat saya ingin tidur lebih lama, alarm sudah berbunyi berulang-ulang namun saya tak kunjung bangun dari tidur, sampai akhirnya saya menyerah dan bangun dari tidur pada pukul 03.50. singkat cerita saya makan sahur dan sampai menunggu imsak. Sahur tahun kedua ini seperti biasa, tidak ada masakan mama yang enak dan tidak ada menu yang istimewa. Hidup sendiri memang menyedihkan, bayangkan yang biasanya saya bangun sahur malas-malasan dirumah yang jelas-jelas sudah tersedia makanan yang dimasak mama, sekarang saya harus bangun sendiri dan mencari makanan sendiri, bukan hal yang mudah menurut saya. Tapi semua itu saya nikmati dengan ikhlas. Semoga ibadah puasa tahun ini diberikan kelancaran dan kemudahan. Aamiin SELAMAT BERPUASA

0 komentar:

Posting Komentar

 

BLOGY IMAJINATIONS Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review