Pages

8 Jan 2014

Memulai Bisnis dari Hati

Diposting oleh bloggy Imajination di 1/08/2014 08:09:00 AM

Menjadi seorang pebisnis adalah cita-cita saya sejak kecil, mungkin dengan alasan yang klasik karena ingin memiliki banyak uang, dan jika saya mempunyai banyak uang saya akan mudah membeli sesuatu yang saya inginkan. Bisnis yang saya jalani dimulai sejak saya berumur 8 tahun, waktu itu saya duduk dibangku kelas 2 SD, masih sangat belia memang tetapi hal yang saya lakukan saat itu cukup membuktikan bahwa saya sangat senang melakukannya. waktu kecil saya sering makan permen dan coklat, hampir setiap hari saya memakan jajanan-jajanan manis seperti itu, dan karena itu setiap bulan saya harus ke dokter gigi karena sering sakit gigi, kebiasaan itu berlanjut sampai uang jajan yang orangtua saya kasih sering habis dan saya sedikit boros pada saat itu, entah ide dari mana saat sakit gigi saya mulai menyerang dan saya dihadapkan dengan berbagai jenis coklat dan permen manis yang sangat menggiuarkan namun saya takut memakannya karena sering sekali ke dokter gigi dan saya sangat takut saat itu, saya memutuskan untuk menjual semua permen dan coklat yang saya miliki kepada teman-teman, dan sampai akhirnya coklat dan permen habis terjual, disitulah saya memiliki kepuasan tersndiri karena  menerima uang dari hasil penjualan permen dan coklat bahkan saya mendapat keuntungan dari penjualan tersebut, sejak saat itu saya ketagihan untuk menjual permen dan coklat kepada teman-teman di sekolah.

Berbisnis memang lebih cocok saat ini dibanding kita harus bekerja dan bergantung pada orang lain, apalagi sekarang lapangan pekerjaan sangat sedikit, sedangkan pencari lowongan pekerjaan sangat banyak,  salah satu masalah ekonomi di Indonesia selain kemiskinan juga pengangguran yang angkanya semakin tinggi setiap tahunnya, banyak factor yang membuat hal ini bias terjadi, seperti salah satunya kualitas Sumber daya Manusianya itu sendiri dan factor-faktor lainnya. Sebagai  seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi saya sangat berharap bahwa apa yang saya sedang pelajari saat ini tentang dunia ekonomi khususnya manajemen dan seputar Bisnis bias bermanfaat untuk bekal saya dimasa depan, karena banyak sekali pengetahuan yang saya dapatkan.

Menurut saya menjadi seorang pengusaha sangatlah tepat karena akan menyerap tenaga kerja dan apa yang kita lakukan bias lebih bermanfaat untuk orang banyak, dan tentunya berharap mendapatkan hasil yang lebih dari stiap pengorbanan yang saya lakukan. Saya kagum dengan cerita seorang Dokter dari Solo yang mengabdikan hidupnya dengan menggratiskan jasa yang ia berikan untuk setiap pasiennya, Ayahnya Dokter tersbut pernah berkata “ Jika kamu ingin Kaya jangan menjadi seorang Dokter, tapi menjadi Pedagang”. Itu salah satu yang membuat saya yakin untuk menjadi seorang pebisnis.

Menjadi seorang pebisnis memang penuh dengan resiko didalamnya, namun jika kita tidak pernah mencoba, kita tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya. Berbisnis dari hati ikhlas dan jujur!

SALAM HEBAT

0 komentar:

Posting Komentar

 

BLOGY IMAJINATIONS Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review